Thursday 11 July 2013

Kepolosan Anak Kecil

Photograph by @liezaazzahra
Kepolosan terjadi pada adik saya:
- (malam pertama bulan Ramadhan) Aduh, Dede nggak bisa tidur nih, kepikiran besok (tidur,dah malem, ngapain emang mikirin besok?) saurnya gimana ya? pake apa? (hadeh, sampe dipikirin dan gak bisa tidur, nyokap aja nggak segitunya)
- (siang-siang bulan Ramadhan) Dede kesel banget nih kalo ngeliat makanan begitu, artis sinetron pada nggak puasa semua ya ka? siang-siang pada makan (gue masih diam) Itu dia orang kristen ya? masa makan (hadeh ketawa juga)
- aduh jadwal Dede padet banget nih besok (ngapain aja emang?) paginya ikut kakak lomba mewarnai, siangnya ke rumah saudara kita (hadeh, baru dua acara aja dah bilang sibuk banget)
- (menanti berbuka puasa) enak banget ya bandung udah azan aja, kita di Bandung aja Pa, biar azannya cepet (hadehhh)
- (sebentar lagi buka) yes, tinggal 4 menit lagi, liat trans tv aja, azannya lebih cepet! oh iya ini kan tvnya telat (kebetulan di rumah pakai tv kabel sambil sibuk cari handphone) stel tv di handphone, kalo nggak stel radio biar nggak telat bukanya (cuma beda beberapa detik nggak masalah De, masih uring-uringan nggak sabar, tv nya lama azannya, belum magrib juga) Dede buka duluan ya, udah magrib ini mah, tv nya aja yang lama (serentak: JANGANNN!!!)
- (berbuka puasa) nasi! mienya untuk Dede, nuggetnya dua (makan sebentar) Papa, ini nggak abis! (hadehhh)
- (saat sahur) ih Tasik Malaya udah imsak aja jam segini, ogah Banget dede di Tasik Malaya (nanti dia bukanya juga duluan De)
- (saat gue sibuk) Kakak belom pulang Ma? kok Kakak nggak pulang-pulang Ma? (nggak sabar nunggu gue pulang, saat gue pulang) Kakak baru pulang? lama banget dah pulangnya! (saat gue libur, senang tapi kecewa) Kakak libur? hore kakak libur, kakak mah kalo libur pasti pergi (saat gue nggak kerja) kakak nggak kerja? kakak kok nggak kerja-kerja? kakak kerja apa nggak sih? mainin laptop terus, ngetik-ngetik, besok begitu lagi (nanti kalo kakak kerja Dede nyari-nyariin lagi) Dede: 'nyengir-nyengir sendiri'

No comments: