Tuesday 21 April 2015

SI DEDE

My Brother #selfie
Episode I
(Di rumah, hujan, nonton TV)
Dede     : “Aa doain dede dong!”
Gue       : “Doain apa si de?” (Nengok, muka serius, tumbenan minta didoain)
Dede     : “Doain mudah-mudahan 31 banjir, biar besok dede nggak sekolah, aminnn”
Gue       : (ih kezel kezel kezeeelll!!!)

Episode II
(Setelah selesai berbelanja di alfamart sama si dede, guepun merogoh kunci motor di kantong, plus uang 2000, gue langsung kasih deh tuh ke tukang parkir sambil jalan menghampiri motor gue, minta tarikin deh sama si dede. Gue mengendarai motor menuju rumah, sampai di tengah perjalanan)
Dede     : “Aa tau begitu mendingan nggak usah dikasih uang tukang parkirnya” (kesel)
Gue       : “Emang kenapa?”
Dede     : “Abis nggak diparkirin juga kan aa? Tarikin ke, malah dede yang narikin motor aa!” (kesel)
Gue       : (senyum)
(Tuh kang parkir, anak kecil aja punya ngerti, jangan mau duitnya doang!)

Episode III
(Di dapur, lagi masak, sambil berdiri)
Dede     : “Aa besok dede pinjem SLR nikon ya?”
Gue       : “Buat apaan?”
Dede     : “Buat foto-foto aja sama temen-temen dede”
Gue       : “DSLRnya lagi di pinjem temen aa, nanti ya kalau udah dibalikin”
Dede     : “Temen aa siapa?” (mulai kepo)
Gue       : “Iya” (nggak mau nanggepin)
Dede     : “Iya temen aa siapa yang pinjem?” (pojokin gue terus supaya jawab)
Gue       : “temen aa de” (tumben banget nanyanya sampe mojokin gue begini?)
Dede     : “iya temen aa siapa?” (muka serius tambah kepo)
Gue       : (sebut saja namanya Rico) “Bang Rico!”
Dede     : “Aa beneran udah nggak sama bang Umam ya” (sebut saja Umam: nama mantan pacar)
Gue       : “Udah nggak, kenapa?” (sambil kembali masak)
Dede   : “Nggak apa, nanya doang” (menghela nafas sebentar) “Ya Dede mah terserah aa, aa yang ngejalanin, yang penting aa seneng” (ikutin omongan nyokap gue)
Gue       : (pantes gue dicecer, nguping percakapan gue sama nyokap ternyata dia, grrrhhh!!!) 

Episode IV (dede gede)
(baru pulang kerja, assalamualaikum, buka pintu)
Dede     : "Mama dede tadi kerja nggak pakai sepatu?" (nggerutu)
Mama    : (tik tok tik tok tik tok) "Kenapa mama yang disalahin si? kamu yang kerja"
Dede     : "Mama kan dede cuma ngasih tau, kenapa marah si?"
Gue       : (denger, nyengir)
Dede     : "Aa, mama kenapa dah tuh marah-marah gue baru pulang?" (ceritanya ngadu, biar gue pro)
Gue       : "ya lo lagian baru pulang nanya sepatu sama mama, sepatu-sepatu lo, ngapain nanya mama, kan lo yang kerja"
Dede     : "ya kan gue cuma nanya a" (nggerutu)
Gue       : "Ya lo nanyanya sambil nggerutu, terus lo tadi kerja gimana?"
Dede     : "Ya gue pakai sepatu temen gue, mana bau banget lagi kakinya" (kesel)
Gue       : "Sukuriiiin, masa orang kerja bisa lupa sepatu" (:p)
#dede gede ini lebih parah dikit-dikit teriak aaaa, dikit-dikit teriak maaa, dikit-dikit teriak paaa, dikit-dikit teriak deee

No comments: