Sunday 26 January 2014

AKU BERI NAMA "MUNGKIN"


Mungkin inilah kehidupan, kadang sedih kadang senang. Mungkin kehidupan seperti sebuah cerita yang memiliki skenario dan produser dalam pembuatan cerita tersebut. Yup, kemungkinan itu selalu ada, karena memang tidak ada yang tidak mungkin dalam kehidupan. Buat yang bernasib sama, yuk merapat!
Pertama gw mau bilang kehidupan itu cuma sekali. Jadi maksimalkan hidup kalian buat kebahagiaan. Bisa dibilang tujuan hidup itu adalah kebahagiaan. Tapi untuk mendapatkan suatu kebahagiaan, sebagai manusia kita tidak boleh egois (mementingkan diri sendiri). Karena manusia adalah makhluk sosial yang tidak dapat hidup sendiri, intinya kita tidak boleh egois karena masih banyak orang lain di sekeliling kita. Cukup!
Kedua hidup itu terus berjalan, memaknai semua kejadian sebagai pelajaran dalam cerita kehidupan. Buktinya untuk mengendarai kendaraan saja kita tidak boleh terlalu lama melihat spion untuk melihat keadaan di belakang, karna kita bisa tertabrak. Intinya gw mau bilang jangan terlarut dalam kesedihan dan masa lalu, karena hidup harus tetap berjalan. Dan walaupun kita tidak bisa bahagia, kita masih bisa membahagiakan orang di sekitar kita untuk bahagia. Dengan melihat mereka bahagia, pasti kalian akan merasakan kebahagiaan yang sama. Kita masih memiliki ayah, ibu, adik, kakak, pacar (kalau yang punya), dan sahabat.
Terakhir dalam persoalan pernikahan, ini yang lo semua harus tahu. Nikah itu bukan suatu kewajiban, maka kalau memang kita tidak menikah, kita tidak berdosa. Banyak orang di luar sana yang bahagia tanpa menikah. Nah, buat kalian yang memang belum menemui jodohnya, jodoh akan datang dengan sendirinya kok, karena tulang rusuk tidak mungkin tertukar dengan yang punya, tapi harus dijemput juga ya. Tapi stop jika itu membuat kalian tidak bahagia! Ups mksud gw lebih jangan terlalu dipaksakan pencarian itu dan terburu-buru mengambil keputusan. Seperti yang tadi gw bilang, nikah itu bukan tujuan hidup kalian, lebih baik kalian memperbaiki keluarga yang sudah terbentuk (bersama ayah&ibu) bukan membentuk keluarga yang baru (bersama jodoh). Jadi jangan sedih ya kawan buat kalian yang masih jauh untuk meniti kehidupan baru, kalian masih memiliki kehidupan saat sekarang
#saat banyak kata keluar dari mulutmu kawan

No comments: