Monday 4 May 2015

MISTERI IKLAN TREE

ALWAYS ON

Versi cewek
Kebebasan itu omong kosong.
Katanya aku bebas berekspresi, tapi selama rok masih di bawah lutut.

Kebebasan itu palsu.
Hidup ini singkat, mumpung masih muda, nikmatin sepuasnya,
Asal jangan lewat dari jam 10 malam.

Kebebasan itu ilusi.
Katanya urusan jodoh sepenuhnya ada di tangan ku.
Asalkan se-suku, kalau bisa kaya, pendidikan tinggi, dari orang baik-baik…

Katanya jaman sekarang pilihan itu gak ada batasnya,
Selama ikutin pilihan yang ada.
Think Again!                                                                                                                      
Always On.
kini keBebasan semakin nyata…


Versi cowok
Kebebasan itu lucu.
Katanya bebas berteman dengan siapa aja, asal orangtua suka.

Kebebasan itu Fantasi.
Katanya urusan jodoh sepenuhnya ada di tangan, asalkan dari keluarga terpandang.
Ga Cuma cantik, tapi juga santun, berpendidikan.

Kebebasan itu teori.
Katanya jadi laki-laki itu jangan pernah takut gagal, tapi juga jangan bodoh untuk ambil resiko.
Mendingan kerja dulu cari pengalaman.

Katanya zaman sekarang pilihan itu ga ada batasnya, selama mengikuti pilihan yang ada.
Think Again!
Always On
kini keBebasan itu nyata…

Versi gue
Kebebasan itu bohong.
Katanya jadi jomblo itu bisa bebas bergaul dengan siapapun, asal keluarga suka.

Kebebasan itu fana.
Katanya aku bebas travelling kemanapun, ternyata hanya sebelum berumah tangga.

Kebebasan itu maya.
Katanya bebas berapatis, asal sesuai dengan lingkungan sekitar.

Katanya jaman sekarang pilihan itu gak ada batasnya,
Selama ikutin pilihan yang ada.
Think Again!                                                                                                                      
Always On.
kini keBebasan semakin nyata…

INDIE+

Versi cewek
Kalo aku udah gede aku mau jadi eksmud
Mau jadi boss
Hari-hari ngomong campur bahasa inggris
Tiap jumat pulang kantor, nongkrong bareng sesama eksmud, ngomongin proyek besar
biar keliatan sukses
Suara agak digedein, biar kedengeran cewek di meja sebelah
Kalo weekend sarapan di cafe sambil sibuk laptopan
Pesen kopi secangkir harga 40 ribuan, minumnya pelan-pelan biar tahan sampe siang demi wifi gratis
Kalo tanggal tua, pagi – siang – malem makannya mie instan
Kalo mau nelpon bisanya cuma missed call
Jadi orang gede menyenangkan, tapi susah dijalanin...

Versi cowok
Kalo aku udah gede aku pengen kerja di Multinasional Company
Aku mau kerja di gedung tinggi
Ngomong english setiap hari
Rambut klimis, sepatu mengilat, gaya olang penting
Tapi ngerjain kerjaan yang kurang penting
Jadi tukang fotokopi
Bawain laptop
Beres-beres kertas
Ga masalah kerja 15 jam sehari
Tidur cuma 5 jam sehari
Masalahnya, gaji cuma tahan sampe tanggal 15
Untung di warteg bisa makan dulu bayar belakangan
Tapi sayang ga berlaku untuk beli pulsa
Jadi orang gede menyenangkan, tapi, susah dijalanin...

Versi gue
Kalo aku udah gede aku pengen jadi dokter, bisa ngobatin yang sakit
Gaji gede biar bisa bahagiain orangtua
Terus punya pacar yang bisa dibawa kemana-mana, terus dikenalin ke orang-orang
Punya mobil
Rumah mewah
Harta berlimpah biar bisa sombong
Masalahnya, gak ada dokter yang bisa ngobatin sakit hati
Sekarang udah gede duit cuma abis buat cicilan dan jalan-jalan
Akhir bulan masih nadang
Boro-boro gandeng pacar, cuma bisa bawa temen
Nggak punya apa-apa, cuma punya sombong
Urusan pulsa banyak, nggak cuma miscall tapi bisa nelpon
Tapi bingung mau telpon siapa
Jadi orang gede menyenangkan, tapi, susah dijalanin...

No comments: