Wednesday 23 July 2014

Good by false, Syahrussa'adah

Semua manusia yang terlahir di dunia ini dalam keadaan fitrah, tinggal bagaimana orangtuanya ingin menjadikan jabang bayinya muslim atau kafir? Pada umumnya manusia menolak akan perbedaan, apalagi perbedaannya yang sangat signifikan. Tinggal bagaimana yang melihat perbedaan itu, lihatlah dengan kedua mata, telinga, dan pikiran, bukan dengan sebelah mata.

Dalam hitungan kurang dari satu tangan jari-jariku akan melepas kepergian bulan ramadhan. Apa mungkin bulan ramadhan tahun depan akan seperti ini kembali? Atau mungkin kita tidak dapat bertemu kembali dengan bulan penuh kemuliaan? Banyak air mata yang tumbang menjelang detik-detik pelepasan bulan ramadhan, banyak suara-suara sumbang bergetar saat 10 malam ganjil akhir bulan ramadhan.

Ingatkah bloger saat aku menuliskan di tahun sebelumnya atas ramadhan? “I will always miss you, Dhon” Terimakasih Engkau telah mengabulkan semua doa-doa di tahun lalu, terimakasih engkau menghadirkan rizky yang berlimpah dari tahun lalu, terimakasih engkau telah mempertemukan aku dengan beberapa orang terkasih penyambung silaturahmi, terimakasih evaluasi ini ya illahi. Aku hanya berdoa mudah-mudahan aku dapat dipertemukan lagi dengan ramadhanmu tahun depan, dengan pencita-citaan aku yang belum tersampaikan.

No comments: