Thursday 13 February 2014

Fery....

photograph by +Lieza Azzahra 

Hai Fery, sudah lama sekali aku tak menaikimu. Membawaku jauh berlabuh melewati siang malam dengan pematangan laut disekeliling. Sudah bosan rasanya aku tinggal di kampung halaman, ingin meninggalkan Jakarta yang semakin menyesakkan dada. Tepikan lagi pelayaranmu di Lampung. Oh iya, bagaimana kabarnya Lampung? Bagaimanapun aku pernah besar di sana, hiruk pikuk di desa sepertinya lebih damai. Tanpa gelombang signal yang tak hentinya aku cari, tanpa si jago merah yang kerap kali mengamuk dan menghancurkan peninggalan di sini. Aku ingin.



photograph by +Mabrur Huda 
Sayang saat itu aku tidak menyadari hari itu adalah hari pertama dan terakhirnya aku meletakan bingkai kenangan di kampung gajah. Coba saja waktu itu aku mengurungkan untuk tidak balik ke kota jakarta bersama keluarga untuk tinggal di kota yang tidak menyehatkan dari berbagai macam hal. Mungkin saat ini hitam kecil di wajahku tidak berkepanjangan, mungkin aku tidak ternodai akan hal yang di beri sabuk pengaman. Ingin memutarbalikkan kepala ke belakang, terpatah dan terpisah akan fananya dunia.

No comments: