Wednesday 5 June 2013

Ah Poong Rafting


Ah Poong Rafting atau yang biasa disebut Apung berada di kota hujan (Bogor). Tempat Wisata yang lebih tepatnya berada di Sentul dekat Casablanca Residence sangat cocok untuk dijadikan tempat peristirahatan keuarga. Air sungai yang selalu berteriak di bawah Ah Poong semakin menambah rasa kehidupan alam yang tersimpan di dunia. Belum lagi banyaknya pohon-pohon besar nan rindang yang menjadi penyejuk pernapasan manusia dan makhluk lainnya. Suara cicit burung sangat terdengar jelas di tempat wisata ini. Sangat disayangkan kalau berwisata di tempat ini tidak di saat pagi menjelang. Suasana pagi di tempat wisata ini sangat menggambarkan keadaan kota Bogor. Kota yang masih asri dengan pemandangan alam yang begitu indah. Jembatan gantung dan jembatan jadi menambah keingintahuan kita dengan bawah sungai. Wow, terlihat suara teriakan sungai, deras air yang berhantaman dengan batu kali dan panjangnya arus sungai yang tak terlihat dimana putusnya. saya menyempatkan diri untuk melewati kedua jembatan tersebut untuk merasakan sensasinya. Walaupun terlihat seorang anak yang sudah menginjak sekolah dasar yang mengurungkan niatnya untuk melewati jembatan gantung saat sudah berada diseperempat badan jembatan.

Wisata kuliner juga dapat disandarkan di tempat ini. Tempat yang menyajikan beberapa makanan dan minuman yang masih jarang kita jumpai. Dengan mengisi saldo sesuai keadaan kantong kita, kita bebas memilih makanan atau minuman yang hendak kita cicipi. Saya mencicipi makanan yang ada di sana seperti rujak, es campur, lemon tea dan es podeng. Dari berbagai makanan yang saya cicipi, saya paling tidak lupa dengan es podeng yang saya rasa begitu manis dan penghidup rasa liburan saya. Penambahan pemandangan sungai, taman unik dan semua orang-orang yang tersenyum menikmati liburan yang begitu berharga, disandarkan dengan minuman dingin dengan rasa mewah dan harga murah, siapa yang tidak tertarik? Rasanya ingin berlama di sini. Sayangnya di sini belum ada tempat penginapan khusus bagi tamu yang ingin merasakan pemantangan tempat ini saat malam hari tiba.


Jangan salah loh, selain tempat wisata berlibur dan kuiner di Ah Poong juga terdapat arena bermain anak. Ada patung-patung raksasa, permainannya juga tidak kalah seru dan bagi ibu-ibu yang senang berbelanja, di sini juga banyak pajangan, tumbuhan dan makanan. Bagi yang berkantong pas-pasan, tenang.... karena selain diperjual belikan, kita juga dapat berfoto-foto dan melihat-lihat uniknya aneka tumbuhan dan pajangan di tempat ini. Wow, komplit deh! Bagi anda yang ingin mengajak putra putri anda untuk berlibur dan bermain, tidak ada salahnya jika mencoba tempat wisata yang satu ini. Oh ya satu hal lagi, masuknya free loch! Tempat wisata, kuliner dan arena bermain anak. Jangan pikir-pikir lagi untuk mengunjunginya!

No comments: