Tuesday 25 June 2013

PAGI

Photograph by @liezaazzahra

pagiku sekarang tak seperti dulu
berapa lama aku meninggalkan waktu untuk melihat datangnya fajar
mungkin juga fajar yang enggan menolehkan wajahnya kepadaku
kicauan burung di pucuk pohon mengingatkanku pada alam luar
maukah kau menemaniku?
aku bukan orang gunung
yang menikmati pagi dengan menginjakkan awan tepat di bawah kakiku
aku bukan orang pantai
yang menikmati pagi dengan ombak pasang dan angin kelebatan
aku hanya orang rumahan
yang dapat menikmati pagi di teras atas dengan kesibukanku
manusia yang mengikuti zaman
mengikuti teknologi dan modernisasi
sehingga melupakan pagi dan baru menyadari saat ini
aku beruntung menyadari saat ini bukan suatu nanti
udara pagi menusuk jantungku dan paru-paruku
mengorek kisah lama yang telahku hapus jauh
menyesakkan dan sangat menyakitkan
aku akan terus menantangi pagiku
menunggunya hingga mulut menguap dan mata terlelap
dan berharap akan terus bertemu pagi sampai nanti

No comments: