Wednesday 28 December 2011

Kreatifitas Remaja

Menurut gw, kreatif itu…kita bisa ngelakuin sesuatu, yang belum tentu orang laen bisa ngelakuinnya juga. Banyak sih…hal kreatif yang biasa dilakuin remaja saat ini,. Contohnya dengan gw buat tulisan di blog ini, udah biasa dibilang kreatif, ,ya kan?! (he…he…he…pede banget sih gw!). tapi kalo dipikir-pikir bener juga, belom tentu ada orang yang biasa buat tulisan yang prĂ©cis kaya yang gw buat sekarang ini, so…gw kreatif gitu loh…!! (ha..ha..ha..) Next! Waktu gw SMA, tepatnya kelas X. Lo tau kan kelas X, norak banget lo kalo ngga tau kelas X. Kelas X tu kelas I. (udah pada tau sih…ye…). Tepatnya waktu itu gw kelas X-2. Di sekolah gw, emang tiap tahunnya biasa ngadain pensi antar kelas, dan itu masuk ke dalam nilai pelajaran kesenian. Tema kelasan gw waktu itu waroeng betawie dan nama kelas gw kakak tua (kreatifitas anak sepuluh dua). Setiap kelas pasti beli bahan buat nutupin jendela di kelasnya masing-masing, tujuannya sih tentunya biar pensinya ngga ada yang ngeliatin, takut di contek gitu..!! Yang boleh masuk ke dalam kelas yang lagi ngadain pensi Cuma dewan juri, antara lain guru kesenian gw dan beberapa guru lain, perwakilan 2 orang dari tiap-tiap kelas. Karena anak-anak kelasan gw terkenal dengan kepelitannya dan ga mau modal dikit, salah seorang temen sekelas gw punya ide, gimana kalo setiap anak bawa kain batik dari rumahnya buat nutupin tuh jendela. Ide temen gw pun diterima, dan akhirnya semua anak yang punya kain batik besoknya pada bawa dari rumah, termasuk gw. Giliran buat panggung, guru gw nyuruhnya bikin panggung pake bangku, karena kalo pake meja terlalu ketinggian kalo buat pensi kelas, karena kan ruangannya cuma kelas doang. Semua kelas yang laen pada beli dan nyewa papan buat alas panggung. Dan lo tau, apa yang dilakuin temen-temen gw? Mereka malah minjem ke kelas laen, saking ga mau ngeluarin duitnya, mereka mempermaluin diri mereka sendiri buat dikasihani sama anak kelasan lain. Wah…untungnya gw ngga ikut-ikutan, gw nggak tahu deh bagaimana malunya gw minjem-minjem papan kesana kemari dengan harapan suatu hari ada orang dermawan ngasih pinjem tu papan dengan ikhlas dan ridho. Karton, itu adalah hal yang paling wajib dibeli kalo ada acara dimana-mana. Tujuannya ya buat bikin tulisan, terus ditempel-tempelin dah di tembok-tembok kelas. Dan lo tau ga sih…apa yang dilakuin temen-temen gw? Mereka malah bikin tulisan “welcome to waroeng betawie” created by: kakak tua. Tulisan dipapan juga cuma pake spidol item yang biasa buat nulis di papan tulis, di sertai ukiran-ukiran spidol item ala kadarnya deh!
Editor by @refahrizal
Selain itu semua, banyak yang temen-temen gw lakuin, mulai dari minjem spanduk item panjang osis. Terus makenya di balik, karena ada sablonannya. Buat jadi background panggung, biar tempat belakang jadi tempat persiapan panitia so sibuk. Terus bawa kaleng krupuk dari rumah gw, secara rumah gw paling deket dari sekolah dari pada anak-anak yang laen, jadi gw deh yang paling repot. Katanya sih…biar ekspresi warungnya jadi ada banget gitu loh! Dan yang paling gokil, anak-anak kelasan gw ngga pake kamere digital atau yang lainnya buat abadiin kegiatan ini. Cukup pakai handphone kamera masing-masing anak, tentunya yang punya. Secara cuma dengan baterai yang penuh, udah biasa bikin album kenang-kenangan yang banyak.
Wakakak…pokoknya gokil banget deh kalo lo yang ngalamin sendiri kejadiannya. Intinya cuma dengan ngeluarin sedikit uang, acara pensi biasa diadakan dengan lancar tanpa hambatan fisika… (hahaha…salah ya?!). Alhasil, kejadian yang tak diduga-duga dan pendengaran temen-temen gw yang mampet semua, kelasan gw dapet juara! Wahahaha… kelasan gw dapet juara dekorasi prestasi tinggi, alias juara 1 dekorasi terbaik! Padahal dia gat au semua itu bermodal dari minjem, nyari, sama nutur! Dan gw saranin sama lo semua, kalo ketiga hal tersebut alias MNN itu udah ga bisa berguna lagi, baru lo keluarin duit buat beli apa yang lo mau.

1 comment: